Bagi anda yang sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan anda tentu menginginkan kejelasan hubungan anda dengan menaikkan tingkat hubungan anda kejenjang pernikahan bukan. Hal tersebut tentunya akan diinginkan oleh kebanyakan masyarakat pada umumnya. Ketika orang sudah dewasa dan merasa sudah mampu untuk membangun rumah tangga maka tentu ingin segera mewujudkannya. Setelah melewati seleksi dan hubungan yang panjang dan anda sudah memantapkan hati untuk menikah maka segeralah dilakukan. Menikah juga merupakan sebuah anjuran bagi anda yang sudah baligh dan mampu. Namun karena senangnya atau karena terburu burunya banyak calon pengantin yang melakukan kesalahan ketika mempersiapkan pernikahannya. Untuk itu disini akan dibahas mengenai beberapa cara yang salah dalam mempersiapkan pernikahan agar anda bisa menghindari hal tersebut.

  1. Terlalu diet berlebihan. Memang kebanyakan para calon pengantin terutama perempuan ingin tampil sempurna dan menawan pada saat acara pernikahannya. Namun diet yang berlebihan sangatlah tidak baik. Jika anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya anda berkonsultasi dengan pelatih ataupun dokter. Sehingga diet anda bisa dilakukan dengan baik. Karena jika anda salah dalam diet maka bisa mengakibatkan masalah kesehatan bagi diri anda sendiri.
  2. Melakukan perawatan berlebihan. Ketika melangsungkan pernikahan tentu anda ingin terlihat cantik dan percaya diri. Untuk mendapatkan hal tersebut banyak calon pengantin yang melakukan perawatan secara berlebihan. Padahal setiap perawatan memiliki ketentuan dan jangka waktunya masing masing. Sebaiknya anda berkonsultasi dan mendapatkan jadwal perawatan dari dokter. Karena jika terlalu berlebihan pun akan berdampak buru bagi anda.
  3. Terlalu berhemat. Memang untuk membuat pesta pernikahan yang sesuai dengan keinginan anda tentu akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Sehingga anda menerapkan dana yang sangat minim untuk acara pernikahan anda. Dalam hal menyelanggarakan pesta anda tidaklah bisa menetukan budget dari jumlah tamu yang datang. Apalagi pada bagian konsumsi. Karena pasalnya para tamu belum tentu datang sendiri. Bisa saja bersama anggota keluarga yang lainnya. Untuk itu anda haruslah menyiapkan dana yang lebih untuk beberapa kebutuhan yang tidak terduga. Hal tersebut juga merupakan harga diri dari para penyelenggara. Tidak mungkin jika tamu masih banyak yang berkunjung namun anda tidak memiliki makanan untuk disajikan. Tentu hal tersebut sangat memalukan.
  4. Menggunakan teman sebagai petugas pernikahan. Mungkin ada teman anda yang memiliki wedding organizer dan menawarkan biaya yang terjangkau untuk anda. Namun anda janglah langsung percaya begitu saja. Karena pasalnya tidak semua teman bisa bekerja dengan profesional. Karena mungkin anda memiliki hubungan pertemanan sehingga anda menjadi tidak enak menegur dan lain sebagainya. Hal tersebut justru membuat hubungan anda dengan penyelenggara tidak berjalan dengan baik. Hal tersebut tentu akan merugikan bagi anda karena anda tentu menginginkan yang terbaik bagi pesta anda. Jikalaupun anda ingin menggunakan jasa teman anda maka sebaiknya anda memastikan kinerja teman anda tersebut terlebih dahulu. Jika teman anda bisa bekerja dengan profesional tentunya acara pernikahan anda juga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan anda. Dari segi harga anda bisa membicarakannya dengan teman anda. Jangan sampai anda terlalu menekan anggaran sehingga menyulitkan teman anda bekerja dengan maksimal. Sebaliknya pun anda juga tidak bisa memberikan anggaran yang terlalu berlebih sehingga membuat teman anda mengentengkan pekerjaannya. Buatlah kesepakatan yang bisa membuat anda dan teman anda sama sama enak dan tidak saling merugikan.

Perkembangan baju pengantin muslim

Menjadi ratu seharian menjadi pusat perhatian dalam sebuah acara pernikahan tentu menjadi impian siapa saja yang akan menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan. Seperti yang diketahui bersama jika wajib hukumnya bagi orang yang sudah baligh dan sudah mampu. Membangun sebuah pernikahan akan membawa diri anda mencapai kebahagiaan dan keamanan. Untuk itu mempersiapakan pesta pernikahan tidaklah bisa dilakukan terburu buru karena banyak faktor dan sesuatu yang harus dipikirkan. Seperti konsep acara, dekorasi, tata busana, make up, makanan dan lain sebagainya. Mulailah secara perlahan merencanakan satu satu yang akan butuhkan sedikit demi sedikit. Sehingga semuanya bisa terselesainya semuanya dengan baik. Baju pengantin muslim merupakan salah satu yang harus anda perhatikan karena akan digunakan pada saat akad dan juga resepsi. Hadirnya berbagai konsep baju pengantin muslim sangatlah mempengaruhi selera dan pilihan yang akan anda pakai. Dari segi harga juga akan sangat mempengaruhi seperti apa baju pengantin muslim yang akan anda pakai. Usahakan agar memilih baju pengantin muslim yang sesuai dengan budget anda. Bukan hanya dari segi harga saja namun dari ukuran tubuh anda juga haruslah diperhitungkan dengan baik. Agar ketika anda memakainya baju pengantin muslim akan terlihat cantik anda kenakan.

Namun sebelum membahas tentang beberapa model baju pengantin muslim sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai perkembangannya. Meskipun pada dasarnya tidak ada sejarah yang menceritakannya secara jelas mengenai asal usul baju pengantin ini. Awalnya baju pengantin ini dikenal pada dengan warna putih yang glamor. Hal tersebut dikarenakan model baju pengantin mengadaptasi budaya dari barat. Pada zaman dahulu para bangsawan eropa menggunakan gaun putih untuk melakukan acara pernikahan. Semakin lama perkembangan baju pengantin teruslah menyebar luas. Bukan hanya diluar negeri, di Indonesia pun baju pengantin menjadi trend. Karena minimalnya moderenisasi dan unsur budaya sehingga pada zaman dahulu belum banyak masyarakat yang menikah menggunakan baju pengantin. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menggunakan kebaya ataupun baju adat istiadat setempat. Namun berbeda halnya dengan masyarakat dikalangan atas. Menggunakan gaun pernikahan merupakan sesuatu yang biasa. Dari situlah bisa terlihat dan dibedakan dari cara berpakaiannya. Seiring perkembangan zaman, model dari gaun pengantin juga banyak mengalami perubahan. Penambahan bahan pada bagian ekor digunakan pada gaun pengantin agar terlihat lebih mewah dan elegan. Desainnya di dominasi dengan renda renda ataupun rok yang lebih bervolume sehingga seakan seperti baju kerajaan. Pada bagian kepala dihiasi tudung ataupun mahkota untuk menambahkan aksen mewah.

Semakin bertambahnya zaman maka desain dari baju pengantin juga semakin memiliki banyak ragam dan perkembangan. Salah satu konsep baru dalam pesta pernikahan yaitu konsep baju pengantin muslim. Dimana seperti yang diketahui sejak dahulu baju pernikahan dibuat untuk memancarkan kecantikan dari orang yang menggunakannya. Sehingga biasanya akan terkesan sexy dan biasanya agak lebih terbuka. Namun di zaman sekarang ini mayoritas dari masyarakat Indonesia adalah umat muslim. Sehingga para desainer pun terus mengembangkan desainnya untuk bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan para pengantin. Sehingga terciptalah banyak modelseperti yang ada pada http://bajupengantinmuslim.net/. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan selera anda. Jika anda ingin menyelenggarakan pesta pernikahan tidak lagi perlu khawatir karena sudah ada baju pengantin muslim yang tetap bisa menutup aurat anda namun tetap memancarkan pesona yang elegan. Tentunya hal tersebut akan membuat pesta pernikahan anda menjadi lebih berkesan.

 

Leave a Reply