Lupa dengan nomor HP sendiri merupakan hal yang wajar. Apalagi, setiap nomor biasanya terdiri atas 11-12 digit. Bagi anak muda mungkin lebih baik dalam hal menghafal nomor. Tetapi, bagi orang yang sudah berumur biasanya lebih susah untuk mengingat nomor HP. Bahkan, anak muda pun masih sering lupa dengan nomor HP nya sendiri. Buat kamu pengguna Axis yang belum hafal dengan nomor kamu yang baru tidak perlu cemas. Axis memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam cek nomor Axis. Pada artikel ini akan dijelaskan berbagai cara cek nomor HP sendiri untuk pengguna Axis secara mudah dan praktis.

pxhere.com

Mengenal Axis Lebih Dekat

Sebelum membahas cara cek nomor HP Axis, sebaiknya kamu mengenal lebih dekat terlebih dahulu denga provider yang satu ini. Axis merupakan salah satu provider baru yang telah memiliki nama besar di Indonesia. Provider ini memberikan pelayanan yang tergolong murah bagi para pelanggannya. Dengan tarif yang murah tersebut membuat Axis mampu menarik minat banyak pelanggan dengan mudah. Konsep murah yang diusung oleh Axis memang terbukti sukses membuat provider ini kian melambung. Apalagi, perusahaan ini baru berdiri pada tahun 2008 dalam memberikan pelayanan telekomunikasi seluler secara nasional. Artinya, Axis masih tergolong provider baru jika dibandingkan provider yang lainnya. Namun, tarif murah dan irit yang ditawarkan oleh Axis yang membuatnya cepat berkembang. Kebanyakan para peminat dari Axis sendiri berasal dari kalangan anak muda dan pelajar karena menyesuaikan uang saku.

 

Axis termasuk provider yang sering berganti nama. Nama awal dari badan usaha Axis adalah PT Natrindo Telepon Seluler yang kemudian berganti menjadi PT Axis Telekom Indonesia. Nama tersebut kembali berganti pada tahun 2013 ketika PT XL Axiata mengakuisisi Axis. Hal ini membuat Axis bergabung menjadi satu badan usaha dengan PT XL Axiata. Kedua badan usaha ini sebenarnya memiliki karakteristik yang berbeda. Tetapi, keduanya memiliki tujuan yang sama dalam menggaet dan melayani para pelanggan. Selain mengusung konsep Iritology, Axis juga tidak lupa memperhatikan kenyamanan para pelanggannya. Salah satunya adalah dengan layanan 4G yang telah tersedia di berbagai wilayah. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati internet dengan murah dan cepat.

pxhere.com

Cara Cek Nomor HP Axis

Ada beberapa cara cek nomor HP Axis yang bisa kamu lakukan. Simak ulasannya sebagai berikut:

Cara Cek Nomor Axis via Dial

  1. Cara yang paling mudah adalah dengan menekan tombol dan angka *2#. Setelah itu, kamu hanya perlu menekan OK/YES pada ponsel. Setelah menunggu beberapa saat, layar ponsel akan menunjukkan nomor Axis kamu saat ini.
  2. Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menekan *123*7# kemudian tekan OK/YES. Setelah itu akan muncul menu, tekan angka 5 yang akan memberikan informasi mengenai nomor yang kamu pakai sekarang.
  3. Selanjutnya kamu juga bisa mengecek nomor Axis dengan menekan angka *123*10# lalu tekan OK/YES. Setelah menunggu beberapa saat akan muncul nomor Axis yang kamu pakai sekarang.

Kamu juga bisa mengecek informasi pulsa terbaru melalui Dial. Caranya adalah dengan menekan tombol *888* dan pilih OK/YES. Setelah itu, informasi mengenai sisa pulsa dari nomor kamu saat ini akan muncul di layar ponsel.

pxhere.com

Cek Nomor Axis via Bantuan Operator

  1. Pada cara ini, kamu perlu menghubungi nomor 838 agar bisa terhubung dengan call center atau customer service representative dari Axis. Setiap panggilan yang dilakukan kamu akan dikenai tarif Rp 800,00.
  2. Kamu bisa menghubungi bantuan operator dari nomor selain Axis dengan cara menguhubungi nomor 0838 8000 838.
  3. Kamu bisa memanfaatkan media sosial dalam menghubungi customer service Axis melalui akun Twitter. Caranya cukup dengan mention atau sematkan pertanyaan kamu ke @ask_AXIS.
  4. Untuk mengajukan pertanyaan melalui e-mail, kamu bisa menghubungi [email protected].
  5. Selain itu, kamu juga bisa mendatangi langsung service center Axis dengan mengecek alamat terdekatnya melalui website resmi Axis yaitu axisnet.id. Di sana, kamu bisa melakukan aktivasi ulang kartu, mengganti kartu lama dengan kartu chip baru, jika voucher isi ulang rusak atau sobek dan masih banyak lagi.
pxhere.com

Cek Nomor Axis via Aplikasi Axis Net

Cara cek nomor HP Axis yang ketiga adalah menggunakan aplikasi Axis Net. Untuk melakukan cara ini, kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, baik melalui Play Store, App Store maupun mengakses axisnet.id lalu memilih menu AXISNet. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Daftarkan akun pribadi kamu di aplikasi tersebut dengan mengisi keterangan yang diperlukan.
  2. Jika baru aktif, kamu bisa mengosongkan kata sandi terlebih dahulu. Kamu bisa memilih Lupa Kata Sandi dan memilih menu Minta Kata Sandi Masukkan nomor kartu dan e-mail dan isi kode captcha. Setelah itu tekan SEND/KIRIM dan tunggu beberapa saat untuk menerima kata sandi melalui SMS.
  3. Setelah itu kamu akan masuk ke menu awal. Di menu tersebut kamu bisa menjumpai berbagai informasi mulai dari akun, paket layanan, notifikasi dan promosi Axis.

Leave a Reply