Anda sering menjumpai tanaman atau daun palsu atau imitasi di toko-toko bunga, aksesoris dan furniture, jangan salah sangka tanaman itu dijual belikan bukan sebagai hiasan semata. Daun dan pohon imitasi dibuat semirip mungkin dengan tumbuhan aslinya. Daun imitasi memiliki kelebihan dibanding daun alami atau asli, dari segi ketahanan kesegeran warna atau tidak bakal layu ataupun mati walaupun tidak pernah anda rawat. Namun harga yang harus untuk anda dapatkan untuk keindahan yang selamanya dari pohon atau dauin imitasi cukup lumayan mahal. Mahalnya harga daun dan pohon imitasi disebabkan proses pembuatan dan kreatifitas tinggi dalam pembuatannya. Daun imitasi ini biasanya digunakan untuk mempercantik sudut-sudut rumah, memperindah kegiatan fotografi, memperindah pesta pernikahan dan dekorasi ruangan.

Tanaman palsu atau dikenal dengan istilah artifisal terbuat dari bahan plastik. Tanaman jenis ini tergolong sebagai jenis tanaman hias karena kegunaanya untuk mempercantik suatu pemandangan. Pengolahan bahan plastik yang tak terpakai menjadi bahan yang berkelas seperti tanaman artifisal mempunyai manfaat dari kesehetan lingkungan dengan mengurangi sampah dan kebersihan lingkungan. Dari segi ekonomi, bagi pembuat tanaman imitasi dapat menjadi pundi-pundi untuk menjadi rejeki dan meningkatkan lapangan kerja serta membangun budaya dan pertumbuhan ekonomi bangsa. Kegiatan yang dikordinasi dalam lingkungan masyarakat akan menjadi budaya dan menciptakan destinasi wisata dalam pengolah bahan plastik untuk membuat tanaman atau daun imitasi.

Kemudahan dari tanaman imitasi yakni: (1) Awet, tidak akan pernah mati kecuali terbakar namun dapat rusak atau detailnya hilang; (2) Perawatan Mudah, tidak perlu memupuk dan menyirami anda cuma perlu mengelapnya dari debu yang hinggap; (3) Lebih Bersih, artinya tidak ada sampah yang dihasilkan dari tanaman ini dan (4) Aman dan cocok dibeberapa ruangan, artinya tidak berbahaya atau menghasilkan zat yang berbahaya di sekitar tanaman imitasi ini dan dapat sebagai dekorasi rumah, kantor maupun usaha anda. Dengan adanya tanaman ini dapat meningkatkan mood dan semangat anda dalam beraktivitas.

 

 

Leave a Reply