Deskripsi

Megalodon merupakan salah satu spesies ikan yang cukup menyeramkan. Tergolong sebagai ikan yang cukup besar, kira-kira apa saja fakta menarik dari ikan tersebut?

 

Artikel

Megalodon merupakan bagian dari spesies hiu yang saat ini sudah punah. Ikan tersebut diperkirakan hidup sekitar 2,6 juta tahun yang lalu. Memiliki postur tubuh yang besar dengan rahang dan gigi yang besar, kemungkinan besar hewan-hewan seperti anjing laut, paus dan penyu raksasa merupakan santapan dari ikan megalodon tersebut. Meski terlihat menyeramkan, Anda tidak usah khawatir karena sudah bisa dipastikan bahwa ikan megalodon sudah punah. Untuk mengetahui beberapa fakta menarik dari ikan tersebut, berikut beberapa penjelasan lengkapnya.

Sekelumit Fakta Ikan Megalodon

Ikan megalodon merupakan salah satu jenis spesies ikan hiu yang ukurannya jauh lebih besar dari paus biru. Mempunyai panjang badan sekitar 18m, ikan tersebut mampu memangsa aneka sataw besar yang hidup di bawah laut. Untuk mengenal lebih jauh terkait ikan megalodon, berikut ini adalah beberapa fakta yang bisa Anda simak penjelasannya.

1.      Jumlah Gigi Ikan Megalodon Sangat Banyak

Tahukah Anda bahwa ikan megalodon mempunyai jumlah gigi yang sangat banyak. Ikan hiu megalodon mempunyai gigi sejumlah 276 dalam 5 ruas. Panjang satu gigi berkisar antara 4 hingga 7 inci. Fosil tersebut ditemukan di seluruh dunia, seperti Afrika, Eropa, Australia dan masih banyak lagi.

2.      Ikan Megalodon Merupakan Predator yang Ganas

Mempunyai jumlah gigi yang banyak serta tajam, ikan megalodon termasuk jenis predator yang sangat ganas. Hal tersebut juga didukung oleh porsi tubuh ikan megalodon yang jauh lebih besar dari ikan paus biru.

Masih Adakah Ikan Megalodon?

Digadang-gadang sebagai ikan yang hampir punah, masihkah ada ikan megalodon tersebut saat ini?. Menurut beberapa ahli sesuai hasil rekaman yang didapat pada tahun 2015 memperlihatkan adanya gambaran ikan tersebut. Meski demikian, belum bisa dipastikan bahwa ikan tersebut benar-benar masih hidup. Hal tersebut dikarenakan sudah diketemukan beberapa fosil yang ada di sepanjang perairan di dunia. Sehingga besar kemungkinan pun, ikan tersebut sudah punah beberapa puluh juta tahun yang lalu.

 

Itu dia sekelumit penjelasan tentang ikan megalodon. Semoga penjelasan singkat tersebut dapat memberikan Anda sedikit wawasan dan gambaran mengenai spesies ganas yang sudah punah tersebut.

 

 

 

Leave a Reply