Seperti yang diketahui, media sosial kini dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Salah satunya untuk menyampaikan dakwah. Tidak hanya terbatas dengan dai muda, banyak dai yang senior telah memanfaatkan media sosial. Beberapa diantaranya merasa nyaman dengan keberadaan media sosial dan merasa terbantu dakwahnya. Salah satu dai yang merasakan kemudahan tersebut adalah Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid, yang memiliki banyak media sosial.

 

Rupanya media sosial ini menjadi sarana dari beliau untuk dapat menyampaikan dakwah. Keuntungannya tentu beragam, salah satunya karena lebih mudah menjangkau masyarakat di seluruh daerah. Karenanya, beliau memiliki berbagai media sosial untuk berdakwah. Apakah media sosial yang beliau miliki? Apakah salah satunya anda ikuti atau sebaliknya? Mari simak media sosial yang dimilikkinya melalui informasi ini.

 

7 Aplikasi untuk Dengarkan Dakwah Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid

Setidakhnya terdapat berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mendengarkan dakwah beliau. Aplikasi ini sangat sering digunakan, jadi tidak ada salahnya mendengarkan dakwah beliau melaluinya,

pxhere.com
  1. Youtube

Jika selama ini hanya menggunakan youtube untuk menonton akun para selebritis, sebaiknya ganti pandangan anda. Karena banyak manfaat lain dari youtube, seperti mendengarkan dakwah dari para ulama. Tidak hanya baik, pesan-pesan yang disampaikan dapat menjadi tempat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

 

  1. com

Selain youtube, jika anda memiliki kuota yang berlebih, sebaiknya kunjungi vidio.com. setelahnya masuklah dalam tayangan dakwah Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid. Karena melaluinya akan didapatkan pesan dan solusi dalam menghadapi permasalahan. Jika memungkinkan, bagikan video yang didapat pada orang-orang terdekat.

 

  1. Itunes

Tidak hanya tersedia dalam bentuk video, anda yang ingin memiliki rekaman beliau dapat mendengarkannya melalui itunes. Cukup download dan berlangganan dengan i-tunes, akan didapatkan berbagai dakwah dari beliau. Jika tidak puas, terdapat pula berbagai video di itunes, cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan pilih videonya.

 

  1. Spotify

Selain berdakwah, rupanya beliau memiliki suara yang indah. Karenanya dalam berbagai kesempatan, suara beliau direkam dan dijadikan playlist. Salah satunya oleh Spotify, jika anda penasaran dengan suara merdu beliau, jangan lewatkan dan bukalah spotify. Setelahnya dengarkan disaat waktu senggang.

pxhere.com
  1. Amazon

Untuk yang ingin mendapatkan layanan lebih privasi, sebaiknya membeli albumnya melalui amazon. Karena di amazon tersedia sebuah kaset yang memperdengarkan beragam lagu beliau. Tentunya lagu ini dapat dijadikan pilihan, saat perjalanan ataupun sedang suntuk. Setelahnya hati akan lebih nyaman dan siap menjalankan aktivitas.

 

  1. Bukalapak

Karena sudah banyak video yang beredar di media sosial dan cukup sulit mencarinya, cobalah untuk mencari kumpulan video tersebut. Layanan ini bisa didapat di bukalapak, karena video telah disatukan dan diburning dalam sebuah kaset. Keberadaan kaset ini, tentu akan membantu jika ingin mendengarkan dakwah dalam waktu-waktu tertentu.

 

  1. Soundcloud

Satu lagi tempat yang tak boleh dilewatkan adalah soundcloud. Anda yang memiliki layanan ini sebaiknya memanfaatkannya dengan benar. Salah satunya dengan mendengarkan dakwah dari beliau. Tidak ada salahnya jika layanan ini dapat dibagikan pada orang-orang terdekat. Jadi, sama-sama berada dalam jalan positif dan bersama menuju kebaikan.

 

Pilihlah salah satu aplikasi yang dapat membantu anda mendengarkan dakwah. Jika dirasa sulit, manfaarkanlah aplikasi lain yang ada di mesin pencari. Jadi, tidak akan tertinggal dakwah beliau.

pxhere.com

4 Dakwah Terbaik dari Habib Ali Zaenal

Setidaknya terdapat empat dakwah terbaik dari beliau dan menjadi trending di media sosial. Kira-kira dakwah tentang apa yang termasuk dakwah terbaiknya?

 

  1. Pertanyaan Perkara Merokok

Di media sosial, video ini memiliki penonton yang cukup besar. Pertanyaan ini memang pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para perokok. Jika anda salah satunya dan penasaran dengan jawaban beliau, sebaiknya segera tonton video dakwah tentang hal tersebut. Setelah tahu jawabannya, pertimbangkan kembali kebiasaan tersebut.

 

  1. Jagalah Mulut Anda

Berikutnya bagian penting selanjutnya adalah jagalah mulut anda. Dakwah ini cocok untuk anda yang sering membicarakan orang lain, atau menjelek-jelekkan orang lain. Jika merasa melakukannya, sebaiknya perbaiki perbuatan tersebut. Atau, tontonlah terlebih dahulu video ini dan dapatkan jawabannya.

  1. Bersabarlah

Video lain yang harus ditonton adalah tentang video kesabaran. Jika sedang merasa tidak nyaman, memiliki banyak masalah dan berada di titik terbawah, tontonlah video ini. Karena video ini memberikan motivasi untuk lebih bersabar. Serta, menunggu jawaban dari Tuhan, karena setelah masalah akan ada jalan keluar.

  1. Perkara Kotor

Video ini akan mengingatkan anda untuk menjaga perilaku, utamanya dalam perkara-perkara kotor. Hal ini akan menunjukkan kedisplinan dalam menjalankan tugas dan kegiatan sehari-hari. Karena perkara kotor juga akan menimbulkan dosa dan akan dibawa hingga ajal. Jika penasaran dengan isi dari video, sebaiknya segera cari video sekarang juga.

pxhere.com

Manakah video yang mengena dengan keadaan anda? jika sudah diingatkan, sebaiknya jangan ulangi kembali kesalahan tersebut. Karena Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid hanya bertugas mengingatkan. Jika berminat menontonnya, ajaklah rekan lain untuk menggunakan kaos muslim. Agar lebih menarik dan merekatkan kebersamaan untuk berubah lebih baik.

 

 

Leave a Reply