Smartfren adalah satu diantara sekian provider yang ada di Indonesia yang kepopulerannya menanjak dalam beberapa tahun belakangan ini. Bagaimana tidak, layanan jaringan 4G yang ditawarkan oleh Smartfren sangatlah menarik, terutama dalam era digital seperti sekarang yang mana masyarakatnya tidak bisa lepas dari internet. Tidak hanya karena jaringan internet nya yang luas, Smartfren juga menawarkan berbagai jenis kuota Smartfren dengan harga yang ramah di kantong. Paket internet yang ramah di kantong membuat paket internet Smartfren dicari dimana-mana. Pengen tahu jenis paket internet apa yang paling laris?

Paket Super 4G Unlimited

Awalnya paket Super 4G Unlimited yang menjadi paket internet andalan Smartfren ini hanya dikeluarkan selama 2 bulan saja, yaitu pada bulan Juni hingga Agustus 2018. Waktu itu kuota Smartfren ini dijual dengan harga Rp 60.000 dan ternyata antusias masyarakat sangat besar. Setelah melakukan evaluasi dari hasil penjualan selama 2 bulan tersebut, akhirnya diputuskan bahwa paket internet Super 4G Unlimited ini akan dilanjutkan. Kebutuhan komunikasi generasi milenial masih cukup tinggi sehingga Smartfren menjadikan paket internet ini sebagai salah satu layanan internet yang dapat digunakan oleh masyarakat. Setelah evaluasi tersebut juga, Smartfren tidak hanya mengeluarkan satu jenis paket internet saja, tidak hanya paket Super 46 Unlimited namun juga paket Super 4G kuota.

pexels.com

Dengan adanya paket internet ini, Smartfren berharap segala kebutuhan untuk generasi milenial agar selalu terkoneksi dengan internet bisa terpenuhi dengan baik. Dua jenis paket internet ini pun diluncurkan sekaligus pada waktu yang bersamaan karena generasi milenial pasti memiliki kebutuhan komunikasi yang berbeda-beda. Generasi milenial pasti ingin terkoneksi dengan internet setiap waktu namun tidak ingin merasa khawatir bila kuota mereka habis sewaktu-waktu. Oleh sebab itulah ada paket internet Super 4G Unlimited yang mana tanpa ada batasan kuota alias unlimited dan tersedia selama 24 jam. Sedangkan yang membutuhkan kuota dalam jumlah besar bisa menggunakan jenis paket internet yang satunya lagi yaitu Super 4G Kuota.

Dengan kedua paket internet ini, anda bisa bermain game tanpa perlu khawatir lag, bisa streaming video atau musik tanpa buffering dan juga bisa mengakses berbagai media sosial tanpa lemot tanpa perlu setting APN Smartfren. Sejak dikeluarkan pertama kali di bulan Juni 2018, terlihat adanya peningkatan pengguna paket ini sebanyak 30% setelah bulan Agustus 2018. Melihat kedua produk ini begitu laris di pasaran, akhirnya produk ini menjadi produk tetap yang bisa dibeli pelanggan di konter-konter terdekat.

Setelah bulan Agustus 2018, memang terjadi peningkatan harga walaupun tidak banyak. Namun hal tersebut adalah hal yang wajar karena saat pertama kali keluar, harga yang digunakan adalah harga promo. Perlu anda ketahui, paket internet ini bukanlah paket yang bisa anda beli melalui aplikasi MySmartfren, namun merupakan kartu perdana baru yang mana anda harus melakukan registrasi SIM setiap kali ingin menggunakannya. Selain itu perlu diingat bahwa paket ini hanya bisa digunakan di smartphone, tidak bisa digunakan di modem MiFi.

pexels.com

Kelebihan Paket internet 4G Unlimited

Untuk mengetahui lebih jelas terkait paket internet Super 4G Unlimited, anda harus mengetahui kelebihannya.

  1. Kelebihan Paket Super 4G Unlimited

Dengan harga Rp 65.000, paket internet ini memiliki FUP sebesar 1 GB/ hari atau bila ditotal sebesar 30 GB/ bulan. Ketika kuotanya sudah habis, anda masih bisa menikmati internet hingga masa aktivasinya habis hanya saja kecepatan internetnya akan berkurang hingga mencapai 512 kbps. Walaupun kecepatannya menurun, akan tetapi masih bisa digunakan untuk surfing internet dengan normal. Yang menarik adalah paket ini berlaku selama 24 jam, tidak seperti provider lainnya yang membagi-bagi waktu penggunaannya, misal ada kuota pagi dan kuota malam. Dengan berlaku selama 24 jam maka anda bebas menggunakan kuota anda sesuka anda. walaupun anda tidak bisa menggunakan paket internet ini di MiFi namun anda masih bisa menggunakan paket internet ini untuk dishare dengan pengguna lain dengan cara tethering. Yang terakhir adalah anda bisa menggunakan paket internet ini di merek smartphone apapun, jadi anda tidak perlu menggunakan Andromax untuk menikmati layanan internet dari Smartfren.

pexels.com
  1. Kelebihan Paket Super 4G Kuota

Berbeda dengan paket yang satunya alias paket Super 4G Unlimited, paket yang satu ini bisa digunakan di smartphone maupun modem MiFi selama 24 jam di jaringan 4G LTE Smartfren. Ada banyak sekali kuota Smartfren yang ditawarkan oleh Smartfren dalam paket ini, berikut adalah jenis kuota-kuota tersebut:

  • Kuota 10 GB seharga Rp 30.000 dengan rincian kuota malam sebesar 5 GB dan kuota 24 jam sebesar 5 GB
  • Kuota 16 GB seharga Rp 40.000 dengan rincian kuota malam sebesar 6 GB dan kuota 24 jam sebesar 8 GB
  • Kuota 30 GB seharga Rp 60.000 dengan rincian kuota malam sebesar 15 GB dan kuota 24 jam sebesar 15 GB
  • Kuota 60 GB seharga Rp 100.000 dengan rincian kuota malam sebesar 30 GB dan kuota 24 jam sebesar 30 GB

 

Leave a Reply