Sering kali orang salah membedakan dau parsley dan daun seledri. Kedua daun ini sering kali disamakanwalau pada kenyataannya kedua daun ini memiliki jenis yangberbeda. Daun parsley masih memiliki kedekatan dengan daun wortel. Bentuk daun dari daun parsley mirip dengan bentuk daun pada wortel. Akan tetapi seledri dan parsley sering kali digunakan untukhal yang sama yaitu sebagai tambahan bahan masakan. Hal tersebut sudah umum dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia dan hal tersebut seperti sudah menjadi tradisi turun temurun. Selain sebagai bahan pelengkap masakan ternyata daun parsley memiliki banyak manfaat yang terkadang orang – orang awam tidak mengetahuinya.

Kandungan Dan Manfaat Daun Parsley

Daun parsley terkenal karena dijadikan sebagai saah satu bahan pelengkap masakan. Selain untuk bahan pelengkap masakan daun parsley juga dimanfaatkan untuk banyak hal. Kandungan dalam daun ini memungkinkan daun parsley untuk memiliki manfaatlebih pada tubuh manusia jika dikonsumsi secara rutin. Daun parsley memiliki beberapa kandungan penting yang berguna untuk kesehatan tubuh. Kandungan – kandungan tersebut antaralain adalah lisin, asam folat, vitamin c, nikotin, zat besi, vitamin A,kalsium, fosfr, zat besi, potassium, asam amino dan banyak kandungan lain yang berguna bagi kesehatan tubuh. Kandungan – kandungan tersebut memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Manfaat – manfaat tersebutseringkali dijadikan acuan dalam melakukan konsumsidaun parsley secara rutin. Terdapat beberapa manfaat jika mengkonsumsi daun parsley secara teratur. Manfaat- manfaat tersebut antara lain untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada daun parsley ini dapat meningkatkan kesehatan mata. Selain itu vitamin C pada daun parsley juga berguna untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Daun parsley juga berguna untuk meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang. Kandungan kalsium yang tinggi mmebuat daun ini cocok untuk dikonsumsi anak – anak. Sama seperti tumbuhan hijau lainnya daun parsley ini berguna untuk mengatasi masalah pencernaan. Masalah pencernaan pada tubuh memang tergolong masalah yang cukup riskan karena hampir semuaorang mengalami. Dengan mengkonsumsi daun parsley secara teratur dapat meningkatkan kesehatan.

Leave a Reply