Siapa yang tidak mengetahui tentang pohon ceri? Buah ceri adalah salah satu buah dengan ukuran kecil, mungil dan berwarna merah ini cukup menarik perhatian dari banyak masyarakat. Buah ini sering dikonsumsi sebagai salah satu hiasan hidangan makanan berupa kue maupun diolah dengan sedemikian rupa. Anda bisa menemukan buah ini di pasaran dengan mudahnya.

Ceri adalah salah satu marga dari Prunus. Bahkan secara garis besar, ceri juga memiliki 2 jenis yaitu ceri asam dan juga ceri manis. Untuk tumbuh hidup dari buah ceri ini sangat cocok bahkan tumbuh subur di iklim sedang. Di Indonesia sendiri, buah ceri bisa tumbuh di daerah yang memiliki udara yang dingin seperti di daerah Bandung, Dieng, dan yang lainnya.

Kandungan dari Buah Ceri

Buah ceri ini sendiri memiliki beberapa senyawa zat seperti zat antioksidan yang mampu mencegah oksidasi sehingga dapat menangkal radikal bebas maupun zat-zat yang berbahaya dan masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu, zat ini nantinya mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh pada manusia.

Kandungan lain yang ada di dalam buah ceri ini adalah kandungan vitamin-vitamin yang menyehatkan. Beberapa contohnya seperti vitamin A, vitamin C, dan lain sebagainya. Ada banyak manfaat yang diberikan di dalam pohon ceri terutama buahnya ini memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Perawatan dalam Buah Ceri

Saat ini, sudah ada banyak masyarakat di Indonesia yang pada akhirnya mencoba untuk menanam tanaman ceri di pekarangan rumah. Anda bisa melakukan pembibitan dengan menggunakan 2 cara baik pembibitan dilakukan dengan vegetatif maupun dilakukan secara generatif.

Selama melakukan penanaman pada tanaman ceri, maka ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan dengan matang. Pertama tentu persiapkan lahan yang akan ditanami khususnya lahan yang akan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melakukan penanaman tanaman ceri ini di tanah secara langsung bahkan melakukan penanaman di pot.

Selain itu, dalam melakukan penanaman pohon ceri, Anda juga harus mempersiapkan biji yang berkualitas untuk ditanam. Kemudian, masuk ke dalam tahap penanaman, kemudian melakukan perawatan dan tahap terakhir yang akan dilakukan pastinya tahap panen.

 

Leave a Reply