Baik novel atau film, burung gagak identik dengan misteri dan dunia hitam. Sebagai burung yang cerdas, misteri mengenai burung gagak telah ada sejak jaman dahulu. Misteri yang dimiliki oleh burung gagak bahkan dibuat berbeda di beberapa negara yang ada di dunia. Masyarakat dunia memiliki mitos atau kepercayaan yang berkaitan dengan burung gagak. Guna mengetahui mitos atau misteri mengenai burung gagak yang ada di dunia, simak ulasannya di bawah ini.

Misteri Burung Gagak Di Dunia

Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki mitos atau kepercayaan yang berkaitan dengan burung gagak. Masyarakat Inggris percaya bahwa keberadaan burung gagak di suatu wilayah tertentu menunjukkan bahwa daerah tersebut memiliki ilmu sihir. Para penyihir kuno Inggris kerap kali mengubah dirinya menjadi seorang burung gagak berwarna hitam. Penyihir bahkan menggunakan burung gagak sebagai pengirim pesan yang ditujukan kepada penyihir lainnya. Tidak hanya Inggris, berikut beberapa mitos burung gagak lainnya yang ada di dunia:

  1. Amerika

Suku Indian Cherokee merupakan suku yang berada di negara Amerika. Suku ini menganggap bahwa kedatangan burung gagak merupakan simbol dari petanda masalah yang akan datang. Jika burung gagak terbang menuju utara segara bergelombol, suku Indian percaya bahwa masa sulit akan muncul di kemudian hari.

  1. Eropa

Masyarakat Eropa kuno percaya bahwa burung gagak berwarna hitam merupakan jelmaan dari seorang dewi bernama Morrigan. Dewi Morrigan sendiri merupakan dewi yang akan muncul ketika kematian dan perang akan datang. Dewi tersebut merupakan perantara dunia roh dan dunia manusia. Karena itulah, jika masyarakat Eropa melihat burung gagak di kawasan tertentu, mereka percaya bahwa daerah tersebut merupakan lokasi dimana kematian dan perang akan terjadi.

Meskipun memiliki mitos buruk di berbagai dunia, tidak semua dunia memiliki anggapan yang sama mengenai burung berwarna hitam ini. Banyak masyarakat yang tidak memiliki kepercayaan serupa dan hanya menganggap bahwa burung gagak merupakan burung yang biasa. Karena itulah, kita tidak harus mempercayai mengenai mitos burung gagak yang beredar luas di berbagai negara.

 

Leave a Reply