Memiliki sebuah kendaraan saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Terlebih lagi bagi anda yang tinggal dan bekerja di perkotaan. Mobilitas yang tinggi sudah menjadi alasan bagi setiap orang untuk membeli kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

Kalau kita lihat dari segi kenyamanan berkendara, mobil memang lebih unggul. Hal ini dikarenakan pengendara tidak akan merasa kepanasan dan kehujanan. Namun kita ketahui bersama kalau membeli sebuah mobil ini tidak menjadi perkara yang mudah, karena harganya yang terbilang cukup mahal. Maka tidak jarang banyak juga masyarakat yang memilih untuk membeli mobil bekas atau tetap membeli baru dengan cara kredit.

Salah satu mobil yang laris di pasaran Indonesia yaitu mobil Suzuki. Mobil yang satu ini sudah menjadi bagian di hati para masyarakat Indonesia dengan segala kelebihannya. Kalua anda ingin membeli mobil baru baik secara tunai atau kredit maka ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan. Hal ini dilakukan agar anda mendapatkan untung. Berikut ini ulasannya:

pxhere.com

Persiapan Sebelum Memutuskan Pergi Ke Dealer

Silahkan perhitungkan segalanya sebelum anda pergi ke dealer mobil untuk membeli mobil baru. Sebagai pebeli anda pastinya menginginkan mendapatkan penawaran terbaik dan menguntungkan. Maka dari itu jangan sampai ketika anda tiba di dealer malah bingung dan asal membeli karena sudah tidak sabar ingin membawa pulang mobil impian.

  1. Mengecek harga mobil di pasaran

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih ini maka kebutuhan akan informasi dapat mudah untuk didapatkan melalui internet, termasuk dalam mencari informasi tentang harga mobil Suzuki. Tujuannya yaitu agar anda tidak membeli mobil dengan harga yang lebih tinggi dengan harga pasarannya.

  1. Membacar review mobil

Selain mencari informasi mengenai harga mobil, anda juga dapat membacar mengenai review dari mobil yang akan anda beli di internet. Memahami segala kelebihan dan kekurangan agar anda tidak menyesala setelah memilikinya. Biasanya terdapat testimoni di forum pecinta otomotif mengenai kelebihan dan kekurangan sebuah mobil. Berbagai pendapat mereka tentu saja dapat menjadi sebuah acuan karena pastinya mereka sudah pernah mencoba mengendari mobil tersebut.

pxhere.com
  1. Memperhitungkan uang jajan mobil anda

Selain mempertimbangkan harga beli sebuah mobil, maka anda juga harus mempertimbangkan berapa uang jajan mobil tersebut. Maksudnya and mempertimbangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pemeliharaan mobil baru anda. Setiap jenis mobil tentunya memiliki biaya tambahan yang berbeda-beda. Hal tersebut bergantung dari harga servis bulanan, keiritan bahan bakar, harga suku cadang dan masih banyak lainnya.

  1. Memilih dealer yang sudah direkomendasikan

Sebelum anda memutuskan untuk datang ke sebuah dealer mobil maka anda harus menentukan dulu dealer mana yang akan menjadi tujuan anda. Hal ini dilakukan mengingat aka nada banyak dealer di sebuah kota besar. Seiring banyaknya pilihan tentu saja hal ini dapat membuat pembeli merasa kebingungan. Apalagi bagi mereka yang masih pemula.

Silahkan datangi dealer mobil yang sudah terpercaya. Anda dapat meminta rekomendasi dari tetangga, teman atau keluarga yang sudah pernam membeli mobil. Hal tersebut juga sangat berguna apalagi teman anda kenal dengan pemilik dealer mobil tersebut. Sehingga anda bisa mendapatkan harga yang spesial dan mendapatkan bonus yang menarik.

pxhere.com

Ketika Berada di lokasi Dealer

Ketika anda sudah melakukan analisis terhadap sebuah mobil impian dan lokasi dealer tujuan maka langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan trik jitu di depan pihak dealer. Berikut ini trik mendapatkan penawaran terbaik dan menarik.

  1. Membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan

Ketika anda sudah sampai di lokasi showroom mobil maka anda langsung saja menanyakan seputar mobil yang akan anda beli. Biasanya pihak seles mobil juga akan menawarkan beberapa tipe mobil lainnya, sehingga anda jangan sampai tergoda. Tetaplah pada pilihan anda yang sudah sesuai dengan kebutuhan anda.

Jangan sampai anda memilih mobil dengan fitur percuma. Contohnya anda yang tinggal di daerah perkotaan, lebih baik tidak membeli mobil tipe jip. Mengingat mobil jip itu cocoknya digunakan di daerah dataran tinggi.

  1. Menentukan waktu yang tepat untuk membeli mobil

Sebenarnya waktu yang tepat dan pas untuk membeli sebuah mobil itu kapan? Menurut survei yang sudah dilakukan, waktu yang paling baik membeli mobil itu adalah akhir tahun dan ketika anda pameran mobil. Pada waktu-waktu tersebut biasanya pihak penjual memberikan berbagai macam promo dan diskon yang menarik.

pxhere.com
  1. Menawar harga di bawah anggaran

Jangan sampai anda menawar sebuah mobil langsung pada maksimum budget. Contohnya anda memiliki anggaran sebesar 370 juta untuk membeli mobil, ketika mobil yang anda inginkan lebih dari harga tersebut maka anda jangan langsung menawar 370. Maka anda dapat mulai dari bawahnya seperti menawar dengan harga 300 jutaan.

Demikianlah beberapa tips membeli mobil agar mendapatkan harga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Namun ketika sudah memiliki mobil dan mengalami kendala seperti AC tidak berfungsi dengan baik maka anda dapat membawanya pada bengkel AC Mobil yang terpercaya. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan mampu menambah wawasan anda seputar dunia mobil.

Leave a Reply