Saat akan memasuki rumah sang pencipta panjatkan apa yang seharusnya kamu panjatkan agar tak malu saat memasuki rumahnya yang agung. Masjid tempat untuk melakukan sholat, meminta pengampunan kepada-Nya sang pencipta dunia. Dunia ini di ciptakan-Nya untuk disinggahi manusia, namun buka untuk tempat menetap para manusia. Karena manusia tidak kekal berada di dunia ini, manusia hanya sementara menetap di dunia ini. Hanya untuk makan, minum, tidur dan menambahkan amalan baik untuk kelak pergi ke sisi sang pencipta alam semesta. Kamu tidak akan pernah tau kapan  kamu akan menghampiri sang pencipta. Karena itu kamu harus selalu siap jika waktunya tiba dan terus berbuat baik serta menambah amalan kebaikanmu selama di dunia yang fana ini.

Salah satu amal baik yang bisa kamu lakukan adalah sering bertamu ke rumah sang pencipta yang ada di dunia. Orang biasa menyebutnya masjid atau musholla, namun sebagian besar orang lebih sering menyebutnya masjid. Jika kamu bertamu kerumah seseorang haruslah mengucap salam, begitu juga jika kamu bertamu ke rumah sang pencipta haruslah memanjatkan doa saat memasukinya. Dimana saat memanjatkannya kamu sudah meminta ijin untuk dibukakan pintu rumahnya dan memohon agar pintu rahmatmu juga dibukakannya. Karena saat memanjatkannya kamu menyebut nama Allah dan salam kepada Rasullulah. Meminta ampun kepada-Nya untuk mengampuni dosa yang pernah kamu perbuat selama di dunia. Agar saat kamu sudah memasuki rumahnya, kamu tidak akan malu karena membawa dosa-dosamu dihadapan-Nya.

Juga perlu diketahui jika kamu ingin ke bertamu ke rumah sang pencipta harus dalam keadaan bersih dan suci. Kata bersih dan suci dapat diartikan jika kamu tidak dalam keadaan junud. Kamu juga harus memakai pakaian yang sopan saat memasuki masjid, pakaian yang bisa menyembunyikan bentuk tubuhmu yang dapat menimbulkan dosa untukmu dan juga yang melihatnya. Karena bagi seseorang yang bukan muhrimmu melihat lekuk tubuhmu merupakan sebuah dosa baginya dan bagimu yang menunjukkan bentuk tubuh di depan orang yang bukan muhrimmu.

 

Leave a Reply