Keyword : ikan baung

 

Ikan baung merupakan jenis ikan yang paling banyak dikonsumsi dan banyak peminatnya. Ikan ini memiliki tampilan fisik yang sama dengan ikan lele. Hal yang membedakan pada kulit ikan ini lebih halus dan memiliki tubuh yang lebh ramping. Memiliki tubuh yang langsing maka membuat ikan ini dijuluki ikan duri.

Ikan air tawar ini sudah banyak ditemui di sungai. Banyak orang suka dengan ikan ini karena memiliki rasa yang gurih dan dagingnya lembut. Selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata ikan ini memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Seiring perkembangan zaman, tak heran apabila kini banyak orang yang mulai mencoba budidaya ikan ini.

Bisnis budidaya baung memang bukan bukan bisnis baru, namun bisnis ini sekarang sangat populer dan menjanjikan. Apabila anda memiliki ketertarikan untuk mencoba menjalankan bisnis ini maka ini dapat anda jadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Keuntungan dari bisnis ini tidak boleh diremehkan. Apabila anda memiliki minat untuk menjalankan bisnis ini maka silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Memulai bisnis budidaya Baung

Untuk memulai bisnis ini tidak terlalu sulit. Anda dapat memulai dengan modal kecil dulu. Anda juga dapat memulai dengan menggunakan lahan kecil. Mengingat bisnis ini tidak akan mati karena sangat menguntungkan.

  1. Pelaku bisnis

Bisnis budidaya Ikan baung ini dapat dijalankan oleh semua orang. Ketika saat ini anda sedang mengalami kesulitan memulih bisnis yang tepat dan menguntungkan maka anda dapat mencoba bisnis budidaya Baung.

  1. Konsumen bisnis budidaya Baung

Anda tidak perlu khawatir untuk proses penjualan ikan ini. Untuk mencari konsumen ikan ini tidak sulit, konsumennya mulai dari rumah tangga sampai ke warung kuliner. Anda dapat menjualnya ke pasar, rumah makan dan hotel. Selain itu anda juga dapat memasarkan ke swalayan dan supermarket.

  1. Peralata budidaya Baung

Untuk budidaya ikan ini membutuhkan beberapa peralatan mulai dari pengadaan bibit, peralatan pembersih kolam ikan, dan lainnya. Memiliki peralatan yang lengkap maka akan membuat budidaya ikan anda akan semakin maksimal.

  1. Harga jual budidaya Baung

Patokan untuk budidaya ikan ini dapat anda hitung per kg yang harganya dapat mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 35.000. Hal ini bergantung dengan harga pasar yang ada di pasaran.

 

Leave a Reply