Charget laptop asus adalah komponen penting untuk menunjang aktifitas pemakaian laptop. Tentunya akan sangat merepotkan bila sampai charger laptop Asus tersebut rusak, pasalnya baterai di laptop akan habis seiring pemakaian dan tidak akan bisa terisi maksimal karena adanya kerusakan pada charger. Bahkan bisa jadi laptop tidak bisa digunakan sama sekali, pasalnya charger mengalami kerusakan.

Tentunya anda akan berfikir kenapa charger laptop haruslah original, pasalnya komponen yang terdapat pada charger memiliki pengaman voltase tinggi, filtrasi dan juga penahan arus sehingga baterai yang dicas tidak mengalami kerusakan atau kebocoran arus AC. Hal ini menjadikan pemilihan charger sangatlah berpengaruh dengan kinerja laptop, apabila charger yang dipilih adalah charger KW maka kemungkinan besar laptop akan mengalami kebocoran arus karena tidak adanya trafo power inductor di charger tersebut.

Berikut ini beberapa perbedaan yang ada pada charger original dan juga KW, pastikan untuk anda perhatikan sehingga anda terhindar dari hal yang buruk nantinya.

  1. Harga

Sudah jelas harga adaptor charger laptop antara original dan KW memiliki perbedaan yang signifikan, dimana untuk harga yang asli atau ori biasanya lebih mahal ketimbang KW. Jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah, karena bisa jadi charger tersebut bukan asli dan belum terjamin kualitasnya.

  1. Bahan charger

Biasanya bahan charger untuk jenis KW memiliki bahan yang minim, hal ini bisa dilihat dari casing yang digunakan. Anda bisa mengeceknya dengan mengangkatnya, atau sedikit menggoyangkannya. Anda akan merasa bahwa bahan tersebut sangat tipis, dan anda akan merasa isi dari charger tersebut terasa.

  1. Sticker garansi

Biasanya sticker garansi ini akan selalu ada di charger original, dimana garansi yang akan anda dapatkan pun cukup panjang. Namun terkadang untuk garansi ini bisa didapatkan di charger KW, namun anda bisa melihat bentuk dari sticker tersebut yang kurang rapi ketika dipasangkan.

Sebenarnya masih ada banyak sekali perbedaan untuk jenis charger ini, kami menyarankan untuk membeli charger dengan kualitas ori meskipun harganya mahal. Setidaknya anda akan lebih awet menggunakan charger tersebut, juga laptop akan tahan karena arus yang dihasilkan sesuai.

Leave a Reply