Memiliki keturunan yang baik secara fisik dan akhlaknya pasti selalu menjadi keinginan bagi banyak orang, namun sayangnya hal seperti ini tidaklah selalu mudah untuk dicapai, beberapa orang bahkan mungkin rela melakukan banyak cara demi mendapatkan keturunan yang baik mulai dari anak hingga cucu. Di sisi lain, masih ada juga keluarga yang bahkan belum terpikirkan untuk menuju kesana, asalannya hanya satu yakni belum mendapatkan anak dan inilah yang selalu menjadi beban pikiran yang membuat pasangan suami istri seperti ini belum sempat berpikir terlalu jauh. Jika pernikahan baru berjalan selama satu atau dua tahun mungkin harapan untuk bisa memperoleh anak masih sangat besar dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Tapi lain lagi jika kondisi pernikahan sudah menginjak di tahun ke-3 dan seterusnya maka kondisi belum memiliki anak di usia perkawinan selama ini akan menjadi beban tersendiri hingga kepercayaan diri pun lambat laun akan semakin menghilang. Meski demikian, upaya harus tetap dilakukan agar impian untuk bisa mendapatkan anak pun bisa terwujud. Beberapa orang mungkin bisa saja mengikuti program khusus untuk bisa mempercepat proses hamil namun yang seperti ini pastinya membutuhkan biaya yang tak sedikit dan itu masih ditambah lagi dengan ketidakpastian yang jelas apakah benar – benar akan mendapatkan keturunan dengan cara tersebut atau tidak.

pxhere.com

Doa doa untuk memohon kehamilan

Sebab jika kita sebagai manusia menyadari bahwasanya anak merupakan titipan Yang Maha Kuasa maka segala usaha yang dilakukan haruslah melibatkan Kuasa Sang Pencipta karena jika DIA sudah berkehendak maka semuanya akan terjadi. Jadi tidak hanya berusaha saja namun memanjatkan doa juga menjadi hal yang wajib dilakukan demi terwujudnya impian untuk memiliki anak, terlebih bagi anda yang muslim maka tentu akan menjadi kewajiban bagi anda untuk terus membaca Sholawat, istigfar, dan doa – doa agar segera hamil dalam setiap aktivitas anda terutama pada waktu – waktu tertentu karena dengan mengingat hebatnya kuasa dari Sang Pencipta maka semua usaha dan doa anda pasti akan terbayar manis nantinya. Nah berikut ini adalah beberapa bacaan doa yang bisa anda coba panjatkan di setiap usai sholat yang bisa menjadi salah satu kado pernikahan mewah untuk pasangan tertentu atau malah diri anda dan pasangan anda sendiri.

  1. QS. Ali Imran dan QS. Ash Shaffat

Ini merupakan doa yang dulu selalu dilafalkan oleh Nabi Ibrahim sebelum akhirnya ia dianugerahi anak bernama Ismail.

“Rabbi hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a” (QS. Ali Imran: 38), yang artinya “Ya Tuhanku, mohon berikanlah aku dari sisiMU seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau yang Maha Mendengar semua do’a”. lalu berikutnya “Rabbi hablii min ash-shalihiin” (QS As Shaffat: 100), yang artinya “Ya Tuhanku, mohon anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk dalam golongan orang – orang yang shaleh”.

pxhere.com
  1. QS Al Furqan

Dalam surat ini juga terdapat doa untuk memohon agar didatangkan keturunan yang baik.

“Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama” yang artinya “Ya Tuhanku, anugerahkanlah pada istri – istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, serta jadikanlah kami imam bagi orang yang bertakwa”.

  1. QS Maryam

Kisah Maryam yang penuh akan keajaiban dan keberkahan dari Yang Maha Pencipta telah menurunkan surat ini dalam Al Quran, maka tak heran jika kandungan dalam surat Maryam pun sangat istimewa terutama bagi ibu yang sedang hamil atau bagi siapa saja yang sedang berusaha untuk bisa segera hamil.

“Kaaf Haa Yaa’Ain Shaad. Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa. Ids naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyan. Qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrra / susyayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan. Wa-inni khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii’aaqiran fahablii min ladunka waliyyaan. Yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan” yang artinya “Ya Tuhanku, Sungguh tulangku ini telah lemah dan kepalaku sudah ditumbuhi oleh uban, dan aku pun belum pernah keceewa saat berdoa padaMU. Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sementara istriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahkanlah aku dari sisiMU seorang putera yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub dan Jadikanlah ia Ya Tuhanku sebagai orang yang diridhoi” (QS Maryam: 1 – 6).

pxhere.com

Selalu berserah pada yang maha pencipta untuk mendapatkan ridhonya

Itulah beberapa doa yang bisa anda masukkan ke dalam urutan doa yang selama ini anda ucapkan baik saat setelah sholat maupun di saat anda akan beristirahat di dalam hari, tapi perlu diingat bahwa doa tersebut hanya sedikit dari banyak doa yang ada dan anda pun juga tetap harus melakukan beragam upaya untuk mempercepat doa itu terkabul seperti dengan sering mengucapkan istigfar, bersholawat di setiap waktu, serta jangan lupa pula untuk selalu menunaikan sholat tahhajud dan sholat hajat. Sedangkan untuk waktu anda bercinta dengan pasangan juga harus dilakukan atas dasar Allah dan menggunakan tata cara yang baik menurut islam, ini semua perlu dilakukan untuk mendapatkan ridho dari Sang Maha Pencipta.

 

Leave a Reply