Tarif Travel Surabaya Barat Malang

Pergi ke suatu tempat untuk berlibur bersama orang-orang terdekat memiliki keseruan tersendiri. Apalagi jika bisa berkumpul dalam satu mobil dan menikmati perjalanan dengan bergurau bersama. Kini tidak hanya keluarga yang memiliki mobil pribadi saja yang bisa menikmati keseruan tersebut. Pasalnya, kini semakin banyak agen travel yang menyediakan jasa travel maupun penyewaan mobil. Bahkan, sistem pelayanan yang diberikan oleh agen travel kini juga bisa dilakukan secara online.

Hal ini tentu semakin mempermudah proses booking sekaligus menghemat dana karena tidak perlu jauh-jauh datang ke agen travel. Artinya, pemesan hanya perlu menyiapkan tarif untuk membayar travel dan segala kebutuhan pribadinya. Tarif yang dikeluarkan pun bisa semakin hemat dengan berbagai promo yang ada. Beberapa agen travel memang sering memberikan promo berupa diskon untuk setiap pemesan dengan ketentuan tertentu. Promo yang ditawarkan biasanya berupa potongan harga untuk pemesanan tiket, misalnya diskon tiket untuk travel dari Surabaya Barat ke Malang dan lain sebagainya.

pxhere.com

Ciri Agen Travel yang Terpercaya

Di tengah maraknya agen travel online yang ada saat ini, masyarakat perlu waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mungkin terjadi. Mengingat dalam beberapa tahun terakhir ada beberapa agen travel yang terbukti melakukan penipuan terhadap customernya. Untuk menghindari hal tersebut, perlu dipahami bagaimana ciri-ciri agen travel yang bisa dipercaya. Berikut diantaranya :

  1. Memiliki Tarif yang Tergolong Normal

Setiap agen travel biasanya memiliki harga yang tidak berbeda jauh. Artinya, memang sudah ada tarif normal dalam sebuah perjalanan tertentu. Perbedaan tarif antara agen travel yang satu dengan yang lain biasanya terdapat pada fasilitas yang ditawarkan. Semakin lengkap dan berkualitas fasilitas yang ditawarkan, tarif yang perlu dikeluarkan oleh pemesan juga lebih tinggi. Tetapi, tak jarang pihak agen travel juga memberikan promo atau diskon tertentu bagi pemesannya. Misanya travel Malang Juanda yang sering menawarkan diskon menarik karena banyaknya orang yang memesan. Jika terdapat agen travel yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga yang rendah padahal sedang tidak ada promo atau diskon, agen travel tersebut patut dicurigai. Bisa jadi fasilitas lengkap yang ditawarkan ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan.

  1. Menyediakan Banyak Pilihan Pembayaran

Agen travel yang terpercaya biasanya menyediakan metode pembayaran dengan berbagai pilihan. Hal itu menjadi bukti komitmen dari agen travel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemesan. Metode pembayaran yang ditawarkan biasanya mulai dari via ATM, Mobile Banking, Internet Banking, kartu kredit hingga pembayaran yang bisa dilakukan di mini market terdekat. Selain itu, perhatikan nama yang tercantum dalam rekening dari agen travel. Jika yang digunakan adalah nama perusahaan bisa menjadi bukti bahwa agen travel tersebut terpercaya. Sebaliknya, agen travel yang menggunakan nama perorangan perlu diwaspadai. Hal ini karena bisa menyebabkan kesulitan dalam meminta pertanggungjawaban andai terjadi masalah nantinya.

pxhere.com
  1. Kemudahan dalam Pengubahan Jadwal

Masalah terkadang bisa datang dalam beberapa hari sebelum keberangkatan. Agen travel yang terpercaya seharusnya mampu memberikan solusi atas setiap masalah yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah perlunya pengubahan jadwal keberangkatan. Jika agen travel memiliki fasilitas tersebut, artinya agen travel tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pemesannya. Misalnya, pemesan berencana berangkat dari Surabaya Barat menuju Malang pukul 07.00. Tetapi karena adanya masalah mendadak, keberangkatan harus ditunda pukul 09.00. Maka, pihak agen travel bisa mencarikan solusi yang terbaik dalam menghadapi masalah tersebut.

  1. Teruji dan Berpengalaman

Agen travel yang terpercaya tentu saja yang telah teruji dan berpengalaman. Artinya, agen travel tersebut telah berpengalaman dalam memberikan pelayanan kepada banyak orang. Agen travel yang berdiri terlebih dahulu tidak bisa menjadi jaminan bahwa mereka adalah yang terpercaya. Sebaiknya, pemesan perlu mencari info sebanyak mungkin dari agen travel tersebut. Dengan begitu, pemesan bisa mengetahui bagaimana rekam jejak dari agen travel tersebut. Jika agen travel memiliki website, maka kunjungi website tersebut dan lihat bagaimana respon yang diberikan oleh para pemesan sebelumnya. Testimonial yang perlu dilihat bukan cuma yang atas saja, tetapi perlu di scroll ke bawah untuk mendapat informasi yang lebih akurat.

pxhere.com

Tarif Travel

Sebagian orang menganggap penggunaan agen travel memerlukan biaya yang lebih besar. Anggapan ini tentu saja salah karena dengan adanya agen travel, pemesan bisa menghemat biaya terutama pemesanan yang dapat dilakukan secara online. Pemesan tidak perlu jauh-jauh mendatangi agen travel untuk melakukan pemesanan. Selain itu, fasilitas yang disediakan oleh agen travel juga cukup lengkap dengan kualitas yang memadai.

 

Semua perjalanan bisa diatur secara profesional. Semua jadwal perjalanan bisa diatur dan terencana oleh agen travel, sehingga pemesan bisa lebih menikmati liburan bersama orang-orang terdekat. Untuk tarif, agen travel biasanya menggunakan harga seperti pada umumnya. Misalnya, tarif travel dari Surabaya Barat menuju Malang yang berkisar antara Rp 90.000 – Rp 120.000. Sedangkan untuk harga charter drop Surabaya-Malang adalah antara Rp 400.000 – Rp 600.000. Harga tersebut sudah all in mobil, driver, tol, bbm dan sebagainya bergantung ketentuan agen travel. Bahkan, seringkali agen travel menawarkan harga yang lebih murah dengan adanya promo atau diskon menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: