Jurusan Yang Dibuka di Universitas Trisakti

Bingung ingin kuliah dimana? Ada banyak universitas yang bisa anda temukan di Indonesia. Walaupun ada banyak univeritas di Indonesia namun tidak semua universitas tersebut membuka jurusan yang anda cari. Setiap perguruan tinggi memang menawarkan jurusannya masing – masing, maka sangatlah penting untuk mencari tahu informasi terkait dengan jurusan yang disediakan di setiap universitas yang ada. Salah satu perguruan tinggi yang banyak diminati adalah Universitas Trisakti, mungkin anda sudah tidak asing dengan perguruan tinggi yang satu ini. Dari sekian banyaknya perguruan tinggi yang ada di Indonesia, universitas yang satu ini memang dikenal mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan universitas yang lainnya.

Universitas ini merupakan universitas yang terletak di pusat kota Jakarta, perguruan ini juga terbilang menjadi salah satu perguruan tinggi yang mempunyai umur cukup tua. Perguruan tinggi ini didirikan padatahun 1965 yang mana pada tanggal 29 November menjadi hari jadi universitas ini. Sedangkan untuk golongannya universitas ini menjadi salah satu universitas swasta yang mana mempunyai mutu yang cukup baik. Bagi anda yang sedang ingin mencari tahu berbagai informasi terkait dengan universitas ini anda bisa menemukan berbagai informasinya di bawah ini.

Akan dipaparkan mengenai berbagai hal terkait dengan perguruan tersebut yang mana akan mempermudah anda dalam menentukan ingin mengambil jurusan yang mana. Menentukan jurusan tentu saja tidaklah sembarangan, biasanya orang akan mengambil jurusan yang mana jurusan tersebut merupakan jurusan favorit maupun sudah mempunyai kemampuan tersendiri di bidang tersebut. Nah, setiap universitas juga mempunyai jurusan unggulannya masing – masing, maka dari itu ketika ada orang yang ingin mencari universitas maka hal utama yang harus diperhatikan adalah mengetahui informasi setiap jurusan yang dibuka di perguruan tinggi tersebut. Simaklah informasi di bawah ini yang akan membantu anda dalam mendapatkan berbagai informasi terkait dengan jurusan yang ada di perguruan tersebut.

pexels.com

Jurusan – Jurusan Yang Ada di Universitas Trisakti

Sebelum menentukan pilihan anda ingin masuk ke dalam jurusan yang mana, alangkah baiknya jika anda mengetahui informasi terkait dengan setiap jurusan yang ada di perguruan tersebut. Dengan mengetahui jurusan yang dibuka tersebut maka anda bisa dengan mudah menentukan pilihan anda untuk masuk di jurusan yang mana. Inilah beberapa jurusan yang bisa anda temukan di perguruan tinggi Trisakti.

Perguruan tinggi ini membuka berbagai jurusan seperti Ilmu Hukum, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Dokter Gigi, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Tenik Perminyakan, Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Sistem Informatika, Teknik Lingkunga, Desain Interior, Fotografi, Desain Komunikasi, Desain Produk, dan masih ada banyak jurusan – jurusan lainnya yang bisa anda temukan di perguruan tinggi ini. Dari sekian banyaknya jurusan yang ada di buka, ada beberapa jurusan yang menjadi unggulan yang mana mempunyai peringkat tinggi dari beberapa perguruan tinggi yang lainnya. Peringkat dari setiap jurusan ini tentu saja menggambarkan bahwa jurusan tersebut menjadi jurusan terbaik jika dibandingkan dengan beberapa jurusan yang sama namun di perguruan tinggi lainnya, dengan adanya peringkat tersebutlah orang yang akan mendaftarkan diri di salah satu perguruan tinggi lebih mudah karena ada tolak ukur yang bisa diperhatikan.

Jurusan yang mempunyai peringat tertinggi di perguruan ini adalah jurusan Teknik Geologi, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Desain Produk, Fotografi, Desain Komunikasi Visual, Dokter Gigi, Pendidikan Profesi Akuntansi, Teknik Lingkungan, Akuntansi, Kedokteran Gigi, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Industri, Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi, Konservasi Gigi dan beberapa jurusan lainnya yang mungkin belum tersebut. Itulah beberapa jurusan yang ada di universitas tersebut yang mempunyai peringkat terbaik. Hampir semua jurusan yang ada diuniversitas ini mempunyai peringkat terbaik. Bagi anda yang ingin mesuk ke dalam jurusan – jurusan tersebut maka memilih Trisakti sebagai perguruan tinggi pilihan menjadi hal yang wajar, pasalnya mempunyai peringkat terbaik. Namun dibalik banyaknya jurusan yang mempunyai peringkat terbaik namun masih ada beberapa jurusan yang mempunyai nilai peringkat tidak terlalu baik di universitas ini, namun hampir rata – rata jurusannya mempunyai peringkat yang baik.

Setiap jurusan yang dibuka di Universitas Trisakti mempunyai daftar biayanya masing – masing. Sama halnya dengan universitas pada umumnya. Universitas ini juga mempunyai daftar harga yang berbeda – beda disetiap jurusannya. Banyaknya pilihan jurusan tersebut akan mempermudah anda dalam menentukan ingin mengambil jurusan yang mana. Jika anda penasaran dengan salah satu jurusan yang ada tersebut, anda bisa mencari informasinya lebih detail lagi mengenai setiap jurusan yang ada di perguruan tinggi tersebut.

Setiap perguruan tinggi tentu saja tidak hanya membuka berbagai jurusan begitu saja melainkan anda juga bisa menentukan ingin masuk program studi yang mana. Tentu saja setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda – beda ketika akan melanjutkan tingkat pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi. Tingkat pendidikan memang ada beberapa tingkat, setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA maka selanjutnya anda bisa melanjutkan ke pendidikan tingkat lanjut yang mana anda bisa masuk ke tingkat D I, D II, D III, D IV, S1, S2, dan S3. Anda bisa masuk dan mengambil program studi yang anda inginkan, tentu saja setiap tingkat pendidikan tersebut berbeda, anda bisa mengambil program studi yang anda inginkan.

Ketika anda masuk ke Universitas ini maka anda bisa menemukan berbagai program studi, program studi yang bisa anda temukan di perguruan tinggi ini adalah  D III, D IV, Profesi, S1, S2, S3, dan bahkan anda juga bisa mencari Spesialis.

pexels.com

Jalur Pendaftaran Yang Bisa Diikuti

Setelah mengetahui berbagai hal terkait dengan perguruan tinggi tersebut, mungkin anda semakin yakin untuk mendaftarkan diri di universitas ini. Jika anda sudah tidak sabar dan segera ingin mendaftarkan diri pada salah satu jurusan yang ada tersebut, anda bisa mengikuti seleksinya dengan beberapa bentuk. Ada banyak jalur yang bisa anda pakai untuk mendaftarkan diri anda di perguruan tinggi ini. Ulasan di bawah ini akan memaparkan mengenai beberapa jalur pendaftaran yang bisa anda ikuti.

  1. Jalur USM

Jalur yang satu ini mempunyai arti yang sama dengan jalur uji tulis. Ketika anda menggunakan jalur ini maka anda bisa memilih 2 program studi yang akan anda ambil. Ketika pilihan pertama anda lolos maka pilihan ke dua tidak terpakai, namun jika pada pilihan pertama tidak lolos maka masih ada kemungkinan anda diterima. Namun jika kedua pilihan tersebut tidak ada satu pun yang diterima maka secara jalur USM anda gagal.

  1. Jalur PSSB

Bagi anda yang mempunyai nilai rapor baik maka anda bisa memanfaatkan jalur ini. Biasanya hanya orang – orang pintar saja yang menggunakan jalur ini. Ketika anda menggunakan jalur ini maka nantinya nilai yang anda miliki tersebut akan diolah dan akan disesuaikan dengan jurusan yang anda minati. Jika nilai anda baik atau memenuhi maka anda bisa masuk ke dalam jurusan yang sebelumnya telah anda tentukan. Berbeda dengan jalur sebelumnya, jalur yang satu ini para pendaftar hanya diperbolehkan untuk memilih satu program studi saja. Sehingga ketika anda gagal anda tidak mempunyai kesempatan kedua untuk bisa masuk ke dalam program studi tersebut.

  1. Jalur SPMB

Jalur ini sama halnya dengan jalur uji tulis yang pertama, ketika anda mengikuti jalur yang satu ini maka bisa memilih dua program studi yang anda inginkan. Sama halnya dengan jalur – jalur yang lainnya, dengan menggunakan jaluran ini maka nilai akan diolah dan akan ditentukan sesuai dengan jurusan yang anda ambil.

 

Itulah tiga jalur pendaftaran yang bisa anda pakai untuk mendaftarkan diri di Universitas Trisakti. Pilih salah satu jalur pendaftaran yang menurut anda sangat mudah untuk anda ikuti, jika salah satu jalur yang anda ambil mempunyai hasil yang tidak baik maka anda bisa menggunakan jalur yang lainnya. Banyaknya jalur tersebut bisa anda manfaatkan dengan baik.

pexels.com

Informasi Pendaftaran Perguruan Tinggi Trisakti

Menentukan sebuah perguruan tinggi memang sangatlah sulit, banyaknya pilihan perguruan tinggi dengan tingkat yang baik di Indonesia membuat mengambil keputusan harus bisa diambil secara bijak. Namun bagi anda yang sedang ingin mencari perguruan tinggi anda bisa menentukan terlebih dahulu ingin mengambil jurusan yang mana, ketika anda sudah mempunyai jurusan yang ingin anda masuki, maka anda bisa mulai mencari perguruan tinggi yang membuka jurusan tersebut. Setiap perguruan tinggi memang mempunyai nilainya tersendiri di setiap jurusannya, maka dari itu anda bisa memilih jurusan yang mempunyai tingkat terbaik dibandingkan dengan jurusan yang sama yang ada di perguruan lainnya. Sehingga anda bisa menentukan dengan tepat jurusan dengan tingkat yang baik.

Memasuki salah satu jurusan di Universitas Trisakti ini mungkin menjadi jawaban anda yang tepat, pasalnya hampir semua jurusan yang ada di universitas ini bagus dan mempunyai peringkat yang baik jika dibandingkan dengan jurusan yang sama di beberapa universitas lainnya. Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mendaftarkan diri anda di universitas ini anda bisa mulai mencari informasi terkait kapan perguruan tinggi ini membuka pendaftaran. Biasa setiap perguruan tinggi akan selalu membuka pendaftaran setiap tahunnya, anda bisa mengikuti salah satu waktu pendaftaran tersebut.

pexels.com

Mengingat ada banyaknya jalur yang disediakan dari universitas ini, anda bisa selalu memperbarui informasi tersebut pada setiap jalur pendaftaran yang dibuka. Informasi mengenai berbagai hal terkait dengan pendaftaran di Universitas Trisakti, bisa anda simak melalui beberapa sarana. Salah satu sarana yang banyak digunakan oleh orang adalah media online, anda bisa selalu memantau situs web resmi dari univeritas ini. Tentu saja anda akan menemukan banyak informasi terbaru terkait dengan pendaftaran dan berbagai informasi lainnya yang ada di universitas ini.

Itulah sekilas informasi mengenai salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia, masih ada banyak hal lainnya yang bisa anda temukan mengenai perguruan tinggi yang satu ini. Semoga dengan adanya ulasan ini maka anda bisa dengan mudah menentukan ingin berkuliah di mana dan akan mengambil jurusan yang mana. Untuk lebih lengkap infonya bisa dilihat di inibagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: