Daftar Usaha yang Menjanjikan Modal Kecil

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari manusia membutuhkan pekerjaan. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa anda pilih, salah satunya adalah bisnis atau usaha. Pilihlah usaha yang menjanjikan menurut anda dengan dikaitkan hoby dan minat. Walaupun hanya memiliki modal kecil, anda masih bisa mendirikan usaha kecil-kecilan dengan penghasilan yang cukup besar. Dengan menjalankan usaha sendiri maka anda tidak perlu takut bekerja dengan patokan waktu, anda masih bisa menyempatkan waktu sibuk anda untuk keluarga.

Daftar Usaha yang Menjanjikan

Berikut ini adalah daftar usaha yang menjanjikan walaupun dibentuk dengan modal yang minim, sangat cocok dicoba bagi anda yang masih pemula :

  • Bisnis online

Dizaman modern ini bisnis online adalah salah satu bisnis yang tidak asing bagi banyak orang. Ada banyak masyarakat yang memilih bisnis online dengan beragam jenis. Ada bisnis online pakaian dan ada juga makanan. Banyak dari pebisnis online yang menggunakan media social untuk berpromosi, ada juga yang membuat website sendiri agar klien lebih mudah untuk mengetahui produk yang anda jual. Bisnis web tersebut juga memiliki hasil atau bonus sendiri, untuk mendapatkan bonus tersebut bisa melalui program periklanan. Jika anda bingung Dalam pembuatan website maka anda bisa meminta bantuan orang yang sudah professional dalam bidang website.

pexels.com
  • Jualan kue dan gorengan sebagai usaha rumahan

Jika anda memiliki modal yang minim, namun anda ingin membuka usaha rumahan maka menjual kue adalah pilihan yang paling tepat. Anda bisa melakukan promosi melalui media social atau teman-teman anda. Jika ada pesanan maka anda tinggal membuatnya saja, dengan begitu anda tidak membutuhkan modal yang banyak. Selain kue usaha gorengan juga bisa menjadi usaha rumahan yang laris. Apalagi masyarakat kita sangat menyukai makanan gorengan, anda bisa menjualnya didepan rumah dengan membuka stand kecil. Agar gorengan anda terkenal maka anda bisa melakukan varian unik tanpa menghilangkan rasa.

  • Usaha kuliner warung makanan

Jenis uusaha selanjutnya yang bisa dicoba dengan modal yang kecil adalah usaha kuliner warung makan. Usaha satu ini sangat cocok untuk dicoba bagi ibu-ibu yang memiliki hoby memasak. Bagi yang memiliki dana lebih bisa mencoba warung di tempat yang strategis. Dan bagi yang memilliki dana terbatas maka bisa membuka di rumah. Anda juga bisa mencoba berjualan dengan menggunakan gerobak agar lebih terjangkau modal yang dibutuhkan.

  • Jualan jajanan anak-anak di sekolah

Jualan di depan sekolah juga bisa anda coba, dengan modal sedikit maka anda bisa berdagang. Untuk segalal kuliner atau jajanan pasti akan laris. Selain jajanan juga bisa menjual mainan untuk anak-anak disekolah

  • Warung kopi

Usaha yang menjanjikan lainnya adalah warung kopi. Bagi yang memiliki modal yang cukup anda bisa mendirikan warung kopi yang berbentuk caffe, namun jika anda memiliki modal yang terbatas maka anda cukup membangun warung kopi dipinggir jalan yang cukup sederhana. Dengan adanya warung kopi ini maka anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.  Apalagi jika anda memiliki rumah disekitar kampus maka warung kopi gerobak maupun berbentuk caffe akan sangat menguntungkan.

pexels.com
  • Usaha jasa potong rambut

Bisnis lainnya yang cukup sukses untuk dicoba adalah jasa potong rambut. Anda cukup membuka salon sederhana dengan peralatan sederhana dahulu. Jasa pemotongan rambut pria bisa menjadi pilihan pemula karena tidak membutuhkan modal banyak layaknya salon untuk wanita. Hal paling penting yang harus anda ketahui pada jasa potong rambut adalah kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan

  • Konter pulsa

Keberadaan konter pulsa juga menjadi kebutuhan banyak orang. Sangat cocok bagi anda yang inginmemulai usaha namun tidak memiliki modal yang besar. Cukup memberi tanda ada pulsa atau tersedia pulsa di depan rumah anda. Anda juga bisa menambahkan jual kartu dan aksesoris hp lainnya dirumah. Cukup dengan etalase kecil maka rumah anda sudah seperti konter.

  • Usaha produk Oleh-oleh dan lainnya

Usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah membuat produk oleh-oleh. Jika tempat tinggal anda dekat dengan tempat wisata, maka anda bisa menjual produk oleh-oleh khas dari daerah tersebut. Anda bisa membungkusnya dengan mesin packing otomatis, sehingga akan tampak rapi dan bernilai tinggi.

pexels.com

Tips Mudah Berbisnis

Ada banyak factor kendala yang akan terjadi di awal membuka bisnis, persoalan tersebut sudah menjadi hal biasa sehingga untuk anda yang sedang mengalami fase ini anda harus tetap kuat. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup anda juga bisa mencoba pinjaman uang seperti KTA dan KUR dari perbankan. Dan masih banyak lagi hal lainnya yang akan terjadi pada bisnis atau usaha. Untuk mengatasi kegundahan tentang masalah yang bisa saja terjadi pada bisnis anda, berikut ini adalah tips sukses dalam menjalankan usaha atau bisnis :

  • Fokus pada usaha yang sedang dijalankan

kunci pertama untuk mendapatkan usaha yang menjanjikan adalah focus. Misal saja anda membuka bisnis online maka pastikan bahwa dalam satu hari anda harus memposting secara rajin barang yang anda jual. Dengan begitu maka pelanggan tidak akan pergi dari anda.

  • Pilih jenis usaha yang menjadi hoby atau pashion

Selanjutnya pastikan anda memilih usaha yang diminati anda, dengan begitu anda melakukan bisnis dengan senang hati. Bisnis juga lebih mudah dilakukan karena anda sudah mengenal lebih dalam bidang anda.

  • Mau belajar dari orang lain dan mendapatkan kritik dan saran

Agar usaha yang anda lakukan berhasil anda harus belajar dari orang yang sudah berhasil dalam menekuni bisnis yang hampir sama dengan anda. Anda juga harus mau menerima kritik dan saran dari orang lain. Dengan begitu maka bisnis yang anda lakukan akan mampu menghasilkan penghasilan besar.

  • Hidup sederhana

Banyak orang disekitar kita yang melakukan bisnis namun tergoda dengan kehidupan mewah. Misal saja keinginan untuk memilliki rumah yang mewah dan besar, mobil, makanan yang mewah, dan barang-barang mewah. Untuk kehidupan mewan tersebut pastinya membutuhkan modal yang sangat besar. Oleh sebab itu sangat disarankan bagi anda untuk mencoba gaya hidup yang sederhana.

pexels.com
  • Tidak pantang menyerah jika kalah dan selalu belajar dari kegagalan

Dalam melakukan usaha atau bisnis pasti terbayang-bayang adanya kegagalan. Jika anda gagal dalam berbisnis anda harus mampu bangkit kembali, dan lihat kenapa anda gagal. Anda harus bisa belajar dari kegagalan untuk mendapatkan kesuksesan.

  • Pilih konsep yang menurut anda bagus dan tepat

Ada banyak konsep yang bisa anda coba dalam bisnis anda, silahkan pilih konsep yang paling tepat. Jika anda menginginkan investor dari pihak luar maka anda harus memastikan para investor agar mau berbisnis dengan anda.

  • Jaga kesehatan diri dengan baik

Selanjutnya sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga kesehatan, dengan begitu maka usaha bisnis anda bisa berjalan dengan baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: